Jumat, 18 November 2011

Manusia dan Keindahan


a. Renungan
Merenung adalah aktifitas berfikir mendalam (deep thinkings) yang sungguh berbeda dengan termenung
Merenung adalah secara diam-diam memikirkan sesuatu hal kejadian yang mendalam
Sedangkan termenung adalah gambaran tentang kondisi hanyutan sebuah pikiran, tentu saja ia kehilangan ofektivitasnya karena memang sedang out of control.
Termenung bias dikatakan meratapi hidup, orang termenung pasti melakukan dialog dengan diri sendiri. Berarti hal ini banyak menguraikan masalah dari termenung, orang berbicara dengan nurani dan akalnya menyamakan persepsi antara hati dan otak.
Renungan berasal dari kata renung artinya memikirkan sesuatu jadi
Renungan adalah pembicaraan diri kita sendiri atau pembicaraan dalam  hati kita tentang suatu hal

b.   Keserasian
Keserasian berasal dari kata serasi yang berarti cocok atau selaras.Keserasian merupakan perpaduan antara warna, bentuk, dan ukuran.Keserasian sangat berhubungan dengan keindahan, sesuatu yang serasi akan tampak indah.
Dalam keselarasan seseorang memiliki perasaan seimbang dan mempunyai cita rasa akan sesuatu yang berakhir dan merasa hidup sesaat di etengah-tengah kesempurnaan yang menyenangkan hati.
Contoh keserasian dalam kehidupan sehari-hari diantaranya adalah keserasian pasangan hidup, keserasian antara hak dan kewajiban, keserasian antara nilai-nilai masyarakat, keserasian dalam beragama, keserasian lingkungan hidup.


Sumber:
http://winglessangel.ngeblogs.com/2010/01/05/makna-keserasian/
http://id.shvoong.com/writing-and-speaking/2144446-pengertian-renungan-merenung-dan-termenung/#ixzz1cMMUyDEA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar